Thursday, September 29, 2011

Susah Bangun Pagi

Bagi kebanyakan orang, kayanya ini salah satu kendala atau masalah yang mungkin sering mereka alami, apa lagi bagi orang-orang yang sulit untuk tidur. Karena mereka tidak tidur larut malam, mungkin lebih cenderung tidur larut pagi. Perlu perjuangan keras untuk membangunkan mereka yang sulit untuk bangun pagi.

Mungkin sebagian dari kalian punya cara yang berbeda-beda untuk bangun lebih awal, mulai dari memasang alarm, minta tolong dibangunin bokap nyokap atau sama adik kalian.

Supaya bisa bangun lebih awal di pagi hari, banyak hal yang harus anda hindari di malam harinya. Disini saya mau share beberapa hal yang harus dihindari ketika anda mau tidur.

1. Hindari minum kopi dan makan cokelat

    peringatan keras bagi anda pecandu kopi dan cokelat jikalau anda ingin bangun pagi lebih awal, sebaiknya anda tidak mengkonsumsi minuman dan makanan itu sebelum anda beranjak tidur. Karena kopi dan cokelat punya pengaruh yang tidak baik tehadap usus, yang membuat anda akan terbangun di tengah tidur dan membuat tidur anda tidak nyenyak.

2. Hindari mood jelek

   jika mood anda jelek, tidur tidak nyenyak pun akan anda rasakan hingga pagi hari. banyak orang tua dari kita menyarankan agar kita membawa masalah kita ketempat tidur. saran ini sebenarnya bagus untuk kita terapkan. tapi sebaiknya alangkah indahnya bila anda pergi tidur dengan pikiran dan hati yang tenang, karena itu akan membuat anda tidur lebih nyenyak dari sebelumnya.

3. Menenangkan pikiran

    bagaimana sih cara kita menenangkan pikiran kita sebelum tidur? ada caranya. yaitu satu, kita bisa meditasi, selanjutnya mengeluarkan unek-unek kita lewat buku harian, curhat keteman atau nulis blog, yang lebih bagus mungkin kita bisa bedoa, minta ketenangan pikiran dan hati kepada-Nya agar kita bisa tidur lebih nyenyak.

4. Buatlah tempat tidur anda senyaman mungkin

    tatalah tempat tidur anda senyaman mungkin. pilih selimut yang bersih dan harum, pilih juga guling dan bantal untuk anda yang empuk untuk tidur. dijamin tidur anda akan lebih nyaman dari sebelumnya jika anda menerapkannya sebaik mungkin.

5.  Buang air sebelum kita tidur

    kayanya  untuk yang satu ini, saya benar-benar baru tahu. ternyata, kita disarankan untuk ke kamar mandi, buang air kecil atau besar, sebelum tidur. kalau pun kita tak ingin atau tidak mau, sebaiknya dicoba saja. karena bila tidak disalurkan, ginjal akan penuh dan membuat tidur kalian tetap nyenyak.

apa yang saya baca belum tentu anda baca juga. karena bermanfaat, tulisan ini saya samapaikan lagi di blog saya, karena sebelumnya saya dapat ini dari majalah yang pernah saya baca. hanya penyampaiannya saja yang berbeda.

No comments:

Post a Comment