Sunday, September 25, 2011

Teman

Teman itu apa sih bagi lo? Teman itu apa sih menurut lo? Seberapa pentingnya teman itu bagi lo? Ada yg bilang teman itu lebih baik dari pacar, ada yg bilang teman itu sehidup semati, ada yg bilang teman itu yg paling ngerti banget tentang kita, ada lg yg bilang teman itu paling enak di ajak senang atau susah, pokonya the best dah buat kita. Kira kira dari argument itu semua ada berapa persen yg menurut lo itu bener2 ada di diri teman lo sendiri? 50%? 70%? Apa mungkin ada yg 100%? Sekarang gini, gue tanya apa lo yakin teman lo itu gak munafik? Apa lo yakin teman lo itu bener2 yg tebaik buat lo? Apa lo juga yakin kalo teman lo itu gak ngehianatin lo?.

Oke dicurcolan gue ini, gue cuma mau berbagi pengalaman aja sama yg udah baca curcolan gue, dimulai dari jamannya gue SMP, SMK, sampe sekarang, gue banyak banget ngeliat karakter dari teman2 gue yg berbeda – beda. Mulai dari teman gue yg pendiem, rame, rusuh, sok sok-an, sombong, belagu, yg suka ngelawak, asik diajak ngbrol, asik diajak curhat, banyak deh. kayanya gak mungkin gue kasih tau satu2.

Jujur sampe sekarang gue belum nemuin yg namanya arti dari Teman itu sendiri apa, kenapa gue ngomong gini? ya karna dari sekian banyaknya gue punya teman, sekitar dari 30% prediksi curcolan gue itu bisa gue bilang teman itu palsu buat gue. ya gak buat gue juga si, sebagian adalah pengalaman dari temen gue juga.

jujur nih gue nulis curcolan ini sesuai fakta yg gue alamin, atau bisa dibilang pengalaman gue dalam berteman. kenapa gue bilang palsu? ya jelas palsu, karna teman yg gue liat kebanyakan sekarang tuh teman yang dateng disaat dia butuh kita doang. setelah gue liat, gue amati, dan gue telaah ternyata banyakk yg ngalamin kaya gue ini hehe so welcome to the jungle.

sebenarnya sih gak cuma kasus ini aja yg gue tuangkan dicurcolan gue ini, ada satu lagi nih kasus yg paling gue suka (?). karna teman deket gue sendiri ternyata teman makan teman hehe sorry nih sebelumnya gue agak sedikit curhat di sesi ini. cuss ahh ..

sumpah gue gak ngerti sama jalan pikiran mereka yang gueasih kepercayaan lebih ternyata dia bisa nusuk gue dari belakang. coba aja sekarang lo pikir, orang yang kita percaya aja bisa nusuk kita dari belakang, apa lagi orang lain yg gak lo kenal sama sekali.

ternyata hidup itu keras yah, semua itu penuh perjuangan untuk mendapatkannya. mulai sekarang mungkin gue akan menerapkan yg namanya memilah milah seorang teman, karna gue takut jatuh dilubang yg sama. lebih baik kita punya teman 1 deh, tapi kita berteman dalam jangka waktu 1000 tahun, dari pada kita berteman dengan 1000 orang dalam 1 tahun :)

No comments:

Post a Comment