Friday, October 21, 2011

ketika anggota BRIMOB menjadi selebriti

suatu hari dipos jaga markas BRIMOB Gorontalo, terlihat 2 orang prajurit sedang bertugas dibawah atap pos jaganya. selang beberapa menit ..

salah satu prajurit yang bertugas jaga disitu menaruh sesuatu disamping ia berjaga ( sepertinya kamera handphone ), sepertinya ia akan me-lipsync dengan kamera itu.

          "lirik pertama pun mulai". 
tak disangka, tak diduga ia langsung mulai mengambil ancang-ancang untuk bernyanyi (lipsync). dan tak disangka, tak diduganya lagi, ia bernyanyi (lipsync) sebuah lagu India, ia akan bernyanyi (lipsync) sebuah lagu India, India. ya benar lagu India, yang salah satu penyanyinya terkenal pada waktu saya masih duduk di Taman Kanak-kanak dulu.

secara apik ia pun perlahan-lahan mulai lihai menggerakan anggota tubuhnya mengikuti irama lagu yang berdendang, lekuk-lekuk tubuhnya yang sangat aduhai pun mulai ia perlihatkan. tak disangka dibalik profesi ia sebagai anggota BRIMOB, ia pun bisa juga bergaya halayak seorang dancer profesional.

          "caiya caiya caiya caiya, caiya caiya caiya caiya"
begitulah liriknya yang ia lipsync kan di lagu India ini. sekali lagi ia menggerak-gerakkan tangannya itu dengan lihainya.

ia hanyalah manusia biasa yg tak luput dari kesalahan, ia bagian dari negara kita. ia juga bagian dari mayarakat Gorontalo. karena hanya dengan video lipsyncnya dia ini, ia sangat cepat dikenal banyak orang, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua yang menyukai video lipsync dia ini. ( diparagraf ini kayanya gak nyambung yah?).

ya sebenarnya di video lipsyncnya dia ini, dia hanya bertujuan untuk iseng menghibur temannya yang sedang suntuk dan rindu dengan orang rumahnya (isteri dan anak) (setau saya).

dengan iseng saja dia bisa seperti ini, apa lagi kalau serius. dibalik seragam prajuritnya dia ini, ternyata ia sangat mahir dalam  mengolah gerakkan tari India. bagaimana yah tanggapn oran India sendiri ketika ia melihat video ini? hmm

ia mencoba memperkenalkan kebudayaan India lewat video lipsyncnya dia ini. dengan durasi 6 menit 30 detik ia benar-benar memksimalkan waktunya untuk mnunjukkan kepiawayan dia dalam menari ala India itu ( yang penyanyinya dulu terkenal dengan lagu kuch kuch hotai ).

orang yang melihatnya saja sampai tersenyum-senyum sendiri melihatnya, bahkan sampai tertawa sangkin menikmatinya.

dan hingga sekarang pun dia masih bingung menentukan pilihannya. apakah ia kan melanjutkan profesi awal dia sebagai anggota BRIMOB Gorontalo? apakah dai berhenti dari profesinya itu dan beralaih menjadi seorang entertrainer?

kita tunggu saja jawaban dari pertanyaan itu di acara-acara gosip televisi, pasti banyak yang akan membahasnya.

sebenarnya inti atau kesimpulan dari tulisan ini ialah siapa saja bisa menjadi yang dia inginkan, hanya bermodalkan keahlian diri sendiri atau bisa dibilang bakat terpendam yang ada didiri kita saja kita bisa menjadi tekenal seperti BRIPTU Norman. mungkin cuma satu kendala yang dihadapi, yaitu cara kita menyampaikan atau cara kita mempublish keahlian kita kepada halayak orang banyak dan cara orang berfikir dan menilai kita ini seperti apa, ya mungkin kita lebih baik berfikir positif saja dengan ini semua.

No comments:

Post a Comment