Monday, March 19, 2012

#PrayForMuamba


Fabrice Muamba




Muamba saat di berikan pertolangan pertama 




Tangis yang mengiringi kejadian tragis yang menimpa Muamba dari pemain Spurs 





Doa yang dipanjatkan oleh Sanli Tuncay untuk Muamba 



18-03-2012 10:30

 | Fabrice Muamba



Bola.net - Kejadian tragis yang menimpa gelandang Bolton, Fabrice Muamba memang semua pihak terkejut. Dukungan pun kini terus mengalir dari pesepakbola lainnya.

Muamba kolaps ketika pertandingan quarter final FA Cup menghadapi Tottenham memasuki menit ke-41, pertolongan pertama pun langsung diberikan. Namun, karena kondisi Muamba terus memburuk akhirnya pemain berusia 23 tahun tersebut dilarikan ke rumah sakit, dan wasit Howard Webb langsung menghentikan pertandingan setelah berdiskusi dengan kedua tim.

Fans kedua tim pun memberikan dukungan mereka ketika Muamba digotong keluar lapangan pertandingan, diiringi oleh tangis beberapa pemain seperti Jermaine Defoe, Rafael van der Vaart, serta iringan doa dari rekannya asal Turki, Sanli Tuncay.



18-03-2012 19:57

 | Fabrice Muamba



VIVAbola - Kondisi gelandang Bolton Wanderers, Fabrice Muamba yang dilarikan ke rumah sakit karena tiba-tiba saja jatuh pingsan di tengah pertandingan babak perempat final Piala FA yang berlangsung di White Hart Lane, Sabtu 17 Maret 2012 atau Minggu dini hari WIB masih kritis.

Sebelumnya, ada info yang menyatakan jika kondisinya berangsur membaik.  Tapi kemudian pihak Pusat Serangan Jantung di London Chest Hospital mengkonfirmasikan jika kondisi Muamba masih sama seperti ketika pertama kali ia masuk ke rumah sakit tersebut. 

Pihak London Chest Hospital menyatakan jika Muamba positif mengalami gagal jantung.

“Fabrice masih dalam kondisi yang kritis dan sekarang berada dalam perawatan intensif,” tulis pernyataan Bolton Wanderers melalui situs resmi mereka.

“Fabrice sudah menerima pertolongan pertama ketika ia masih berada di tengah lapangan dan ketika ia sedang menuju rumah sakit. Seperti perawatan medis pada umumnya, ia akan tetap dibius dan berada di ruang ICU (Intensive Care Unit) setidaknya sampai 24 jam ke depan. Kondisinya akan terus dimonitor secara ketat oleh dokter spesialis jantung London Chest Hospital.”

Muamba jatuh di tengah lapangan pada menit 41. Wasit Howard Webb yang memimpin jalannya pertandingan langsung memanggil staf medis untuk melihat kondisi Muamba. Suasana mencekam sempat dirasakan para penonton di White Hart Lane. Mereka tak henti-hentinya menyanyikan lagu untuk mendukung pemain 23 tahun tersebut. 

Simpati untuk Muamba terus berdatangan dari rekan-rekan seprofesinya. Wayne Rooney, Cesc Fabregas, Rafael Van der Vaart, Robin van Persie turut mendoakan Muamba. Bahkan, Andrea Pirlo yang menyumbangkan satu gol ketika Juventus melumatkan Fiorentina 5-0 pada laga lanjutan Seri A, Sabtu 17 Maret 2012 juga mendedikasikan golnya itu untuk Muamba. 

"Kami mendedikasikan kemenangan dan gol ini buat Muamba. Selaku kolega kami pasti mendoakan yang terbaik buatnya," ungkap mantan playmaker AC Milan tersebut.




No comments:

Post a Comment