Monday, November 18, 2013

PEMODELAN GEOMETRIS

Pemodelan Geometris untuk menciptakan model matematika dari objek 2D dan 3D. 2 Dimensi (2D) merupakan bentuk dari benda yang mempunyai panjang dan lebar sedangkan 3 Dimensi (3D) merupakan bentuk dari benda yang mempunyai panjang, lebar, dan tinggi. 

Transformasi dari konsep ke model geometris yang bisa ditampilkan pada komputer : 
- shape 
- posisi 
- cara pandang 
- ciri-ciri permukaan
- ciri-ciri volume
- pencahayaan

Pemodelan Geometris yang lebih rumit :
*) jala-jala segi banyak : segi bersudut banyak yang dihubungkan satu sama lain
*) bentuk permukaan bebas : menggunakan fungsi polynomial tingkat rendah
*) CSG : membuat bentuk dengan menerapkan operasi boolean pada bentuk primitf

Elemen-elemen pembentuk grafik warna :
1. Sistem visual manusia
2. Kubus warna RGB (sistem koordinat R,G,B sebagai axes) >> R = Red, G = Green, B = Blue
3. Model warna C,M,Y
4, True Color
5. Indexed color
6. High Color

Teknik Geometris secara :
1. The Hack
2. The Good
3. Splines
4. Implicit Surfaces
5. Subdivision Surfaces
6. The Gracefully Degraded

SUMBER

1 comment:

  1. Apa saja transformasi konsep ke model geometris yang bisa ditampilkan pada komputer, seperti shape, posisi, cara pandang, ciri-ciri permukaan, ciri-ciri volume, dan pencahayaan? dan Bagaimana Pemodelan Geometris dapat digunakan untuk membuat jala-jala segi banyak dan bentuk permukaan bebas?
    Regard Telkom University

    ReplyDelete